Mengenal Konsep MVC (Model View Controller)

Berkas:ModelViewControllerDiagram2.svgSelamat malam kawan semua, apa kabar? semoga baik-baik saja yah. Kali ini saya akan share apa sih MVC itu. MVC ada suatu konsep yang memisahkan antara code logic dan code desain atau tampilan , yang bahasa kerennya adalah memisahkan bagian backend dan frontend nya. jadi dengan konsep ini, kita sebagai developer atau programmer dapat bekerja lebih simple karena sang developer back end hanya mengerjakan code logicnya saja dan sang front end developer hanya mengerjakan bagian desain dan tampilan saja. Kita akan mengenal lebih dekat dengan konsep MVC ini .

Model Script adalah sebuah code struktur data yang berfungsi untuk pengolahan database. jadi di bagian model ini kita bisa insert data, update, delete dll

View Script adalah sebuah code yang berfungsi untuk mengatur tampilan suatu program, tampilan ini dapat berupa halaman web.

Controller Script adalah sebuah code yang berisi logic dan algoritma pemograman yang berfungsi sebagai penghubung antara model, view.

Oke cukup sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dalam menjelaskan. semoga bermanfaat

 

Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh ...

Learn more
Share This:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *