Pengenalan Ms. Office

Selamat malam rekan-rekan sekalian.

Microsoft office yang sering kita dengar dengan singkatan yaitu Ms. Office, kita sering kali melihat begitu banyak fitur didalamnya yanng menurut kita semuanya itu mudah. Banyak sekali aplikasi office yang mungkin rekan-rekan telah ketahui ataupun belum di ketahui, diantaranya:

 

Ms. Word

Ms. Word atau Microsoft Word Adalah sebuah aplikasi pengolah kata yang paling sering sekali digunakan dalam dunia kerja yaitu dalam bidang perkantoran kerana fitur-fiturnya yang sangat banyak dan mudah untuk dignukanan pada perihal surat-menyurat dan lain sebagainya, selain bidang perkantoran Ms. Word juga sering sekali digunakan dalam perancanganan media cetak sebelum di publikasikan kepada halayak publik, dan masi banyak lagi fungsinya. Penasaran ?

 

 

 

Ms. Excel

Ms. Excel atau Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi pengolah data yang sering digunakan untuk perihal hitung-menghitung, sangat banyak fungsi-fungsi dan rumus-rumus yang dapat anda manfaatkan, misalnya Sum (untuk menjumlahkan data), Count (menghitung data jumlah data), vlookup (membaca data dalam tabel), IF (rumus logika yang menghasilkan suatu keputusan), dan masih banyak yang lainnya yang akan anda gunakan tentunya dalam bidang Administrasi Keuangan tentunya.

 

 

Ms. Power Point

Ms. Power Point atau Microsoft Power Point adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk presentasi (menyampaikan penjelasan dalam sebuah slide) tentunya power point ini sering kali digunakan dalam perihal pertemuan dengan client atau yang lainnya dikarenakan banyak fitur dalam power point itu sendiri yang mengandung sisi animasi sehingga memanjakan mata audiensi nya dalam proses penyampaian slide persentasi.

 

 

 

Ms. Access

Ms. Access atau Microsoft Access adalah sebuah aplikasi pengolah data base berbentuk tabel dan biasa digunakan untuk menyimpan data sebagai arsip untuk menghasilkan sebuah informasi. Selain untuk menyimpan data, access sendiri sering digunakan oleh dosen untuk penelitian loh. yuk coba belajar ms. access

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + thirteen =